Info Terbaru Surabaya:

Temukan daftar alamat toko perlengkapan bayi (baby shop) baik offline maupun online selengkapnya disini!

Senin, Desember 15, 2014

DSA di Surabaya yg Paling Direkomendasikan Netizen

Dokter Spesialis Anak

Baru-baru ini saya membawa keluarga dan anak saya pindah untuk tinggal di Surabaya, dan kebetulan bayi saya baru menjalani satu kali imunisasi DPT, dan yang kedua seharusnya dilaksanakan pada tanggal 19 Desember 2014.

Daftar_Dokter_Spesialis_Anak_di_Surabaya_Sidoarjo_Paling_Direkomendasikan
Daftar Dokter Spesialis Anak di Surabaya & Sidoarjo yang Paling Direkomendasikan Netizen

Saya kemudian berusaha untuk mencari referensi dan rekomendasi melalui internet tentang Dokter spesialis Anak di Surabaya dan Sidoarjo yg bagus? (dan utamanya dokter yang informatif, tidak gampang asal memberi resep obat-obatan untuk anak ketika sakit, dan lebih care terhadap pasien yang tentunya adalah anak kesayangan kita semua). Berikut adalah hasil penelusuran di google dari berbagai situs di internet:

  1. dr. Hartoyo, SpA(K)

    Situs resmi RS Husada Utama menuliskan namanya dengan dr. Hartojo, SpA (K). Dokter ini adalah dokter spesialis Anak yang paling banyak direkomendasikan oleh netters di jagad dunia maya. sebagaimana ditelusuri dari berbagai forum Ibu & Anak, serta beberapa groups mailing list atau milis. Dua orang di Yahoo! Groups memberikan rekomendasinya untuk menemui Dr. Hartoyo Sp.A. yang bertugas di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya. Selain itu beberapa orang dari forum Female Daily juga merekomendasikan dokter yang sama.

    Berikut adalah profil beliau yang disadur dari berbagai sumber di internet:

    dr_hartoyo_Dokter_Spesialis_Anak_Surabaya
    dr. Hartoyo SpA adalah penasehat dari Komunitas NICU RS. Husada Utama bersama dengan semua dokter NICU di Rumah Sakit Husada Utama, komunitas ini dibentuk dengan tujuan mempermudah para orang tua bayi agar apapun yang dikeluhkan oleh orangtua atau anggota dapat langsung dikonsultasikan dengan dokter yang tepat.

    Bagi para penganut RUM (Rational Use of Medicine), dokter ini adalah dokter yang tepat untuk mengkonsultasikan kesehatan buah hati Anda di kota Surabaya karena infonya beliau tidak gampang memberi resep antibiotik ketika anak Anda sakit. Selain bertugas sebagai dokter resident di RS Husada Utama, dokter ini juga membuka praktek di Perumahan Pondok Jati, Taman - Sidoarjo dan di Sepanjang.

    Beliau sangat mendukung ASI ekslusif. Bagi yang sudah pernah ikut kelas laktasinya Dokter Hartoyo, pasti tahu penjelasannya detail banget, sampai-sampai Anda bisa nggak sadar sudah 2 jam Dr Hartoyo diskusi dengan audiens. dr. Hartoyo ini juga nggak gampang ngasi obat, juga nggak gampang menyuruh membeli / minum vitamin tertentu, pokoknya ASI pas 6 bulan pertama sangat dianjurkan oleh Beliau. dan keunggulannya lagi, Anda bisa melakukan konsultasi via SMS juga dengan dokter Hartoyo Sp.A(K).

    Berikut adalah tempat praktek dr. Hartoyo Sp.A(K):
    • RS Husada Utama

      Prof. Dr. Moestopo No.31-35,
      Surabaya - 60131
      Telp. (031) 501 8335 / 501 7975
      Fax. (031) 501 8337 / 501 0777
      info@husadautamahospital.com

    • RSIA Kirana, Sepanjang

      Alamat: Jalan Raya Ngelom No. 87, Sepanjang
      Sidoarjo, Jawa Timur
      61257
      Telepon: 031-7881144, 031-7873010, 031-7881623, 031-7887546
      Fax: 031-7873010
      Email: rsia_kirana@yahoo.com

    • Taman Pondok Jati

      Perumahan Taman Pondok Jati Blok A - Surabaya, buka praktek hanya pukul 18:00 - 19:00 saja. Untuk informasi lebih rinci mungkin Anda bisa mengirim SMS ke nomor berikut: 08155222449.

  2. Prof. DR. Dr Ariyanto Harsono, SpA(K)

    Dokter_Spesialis_Anak_Alergi_Prof_DR_Dr_Ariyanto_Harsono_SpA_K
    Huruf (K) menandakan bahwa beliau adalah Dokter Spesialis Anak sekaligus Konsultan. Ya, beliau adalah Dokter Spesialis Anak & Alergi di Surabaya. Prof DR Dr Ariyanto SpA praktek di Graha Amerta dan Apotek Kimia Farma yang terletak di Jl. Ciliwung.

    Beliau adalah dokter senior tetapi sangat berpengalaman. Istilah gaulnya expert bingits. Ketika menangani pasien anak, beliau sangat telaten, kalau periksa juga teliti. Sebagai informasi tambahan, beliau juga merupakan ahli alergi, jadi untuk Bunda yang punya bakat alergi atau anaknya alergian, cocok banget coba DSA (Dokter Specialis Anak) yang satu ini.

    Berikut adalah tempat praktek Prof. DR. Dr Ariyanto Harsono, SpA(K):
    Praktek: Jl Raya Darmo 94 Surabaya
    Hari: Senin-Jum'at Jam: 17.00-21.00
    Telp: 081330433061
    Pendaftaran: 083856830733, 085707013009, 081703438119

  3. dr. Muh. Rizal Altway, Sp.A

    Dokter Spesialis Anak yang ketiga paling banyak direkomendasikan oleh netizen adalah dr. Rizal Altway, beliau sebelumnya praktek di Citra Gading, tetapi kini sudah pindah ke Klinik GEO MEDIKA.

    dr_m_rizal_altway_beserta_keluarga
    Dokter M. Rizal Altway, Sp.A beserta keluarga. | foto: keluargaalhikmah.wordpress.com

    Dokter Muh Rizal Altway, Sp.A praktek di RS Husada Utama Surabaya setiap hari Senin s.d Sabtu mulai pukul 09.00 sampai pukul 14.00 WIB. Beliau juga membuka praktek specialis di Taman Pondok Jati AC-1A stp hari kerja jam 17.00-selesai.

    Poli Anak klinik Geo Medika yang beralamat di Jl. Brigjen Katamso P-VII /7, Rewwin Waru - Sidoarjo (Telp 8557689), dimana dr. M. Rizal Altway, SpA. praktek setiap hari Senin - Jumat jam 18:30 - 21:00, untuk konsultasi hari Minggu sesuai perjanjian. Sayangnya beliau apabila ada kejadian urgent diatas pukul 21:00 pernah tidak bersedia menunggu dan lebih menyarankan untuk dibawa ke UGD saja (case per case).

    Klik disini untuk membaca lebih lanjut tentang Klinik Geo Medika: Klinik & Laboratorium GEO MEDIKA, Waru - Sidoarjo (Apotek GEO FARMA)

  4. Dr. Gede Utomo

    Dokter spesialis anak Gede Utomo praktek di Total Life Clinic. Jika Anda memutuskan untuk mencoba ke dokter yang satu ini, harap luangkan waktu untuk datang lebih awal karena antrinya dahsyat, sehingga beberapa netizen menyarankan kalau anaknya sakit mending jangan kesini deh karena bisa tambah BT nunggunya sementara anak kita sudah rewel karena sakit. Alasan beliau sangat ramai dikunjungi pasien sudah jelas karena dokternya sendiri memang enak banget jika diajak konsultasi terutama masalah tumbuh kembang anak. Dokternya masih muda dan lumayan update lah soal penjelasan medis nya.

  5. Prof. Moershintowati spA

    Dokter spesialis anak yang satu ini orangnya teliti, sabar dan mau mendengarkan keluhan kita terlebih dahulu. Beliau juga penganut RUM juga, terkadang anak yang sakit tidak diberi antibiotik sama sekali. Obat yang diresepkan oleh beliau juga tidak terlalu mahal. Beliau membuka praktek di RSI Siti Hajar, jalan Raden Patah 77 Sidoarjo setiap hari Senin dan Jum'at mulai jam 5 hingga jam 7 malam.

  6. dr Deddy Iskandar, SpA

    Prakteknya di HCOS & Siloam, orangnya baik, sabar, telaten, dan bersedia digangguin seandainya ditelpon malam kalau ada keadaan darurat, orangnya juga tidak gampang memberi resep antibiotik dan care banget dengan pasiennya.

Demikian adalah sejumlah dokter spesialis anak yang paling banyak direkomendasikan oleh para netizen yang pernah berkonsultasi atau berobat anak di sekitar daerah Kota Surabaya hingga ke Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dengan tujuan untuk mempermudah Anda melakukan pencarian di internet tentang dr anak yang bagus di Surabaya.

Anda tentunya tidak ingin bertemu dengan dokter yang sangat tidak direkomendasikan. Terutama dokter yang gampang atau asal langsung memberi resep antibiotik, terlebih lagi jika antibiotiknya kelas tinggi dan langsung dosis tinggi. Memang banyak yg bilang cepet sembuh, tapi untuk jangka panjangnya cukup menakutkan kalau sampai anak kita menjadi kebal terhadap Anti Biotik dan sudah tidak ada lagi Antibiotik yang mempan terhadap penyakitnya.

Hanya saja perlu diberitahukan bahwa rekomendasi ini tidak bersifat mutlak, hanya sekedar informasi yang dikumpulkan dari berbagai sumber di internet saja. Dalam artian case per case, dimana masing-masing Ayah Bunda bisa mempunyai pengalaman yang berbeda-beda dengan dokter yang sama. Ada juga yang mengatakan bahwa setiap dokter dengan tiap pasien adalah cocok-cocokan. Ada yang cocok, ada juga yang tidak.

InfoSby.Asia tidak bertanggung jawab atas segala keluhan / kejadian yang dialami oleh Ayah / Bunda dengan dokter yang disebutkan dalam artikel ini. Terima kasih.

Klik disini untuk mengetahui Daftar Lengkap Dokter Spesialis Anak di Kota Surabaya dan sekitarnya.
Share it Please

Adrian Subastian

Menyediakan beragam info penting tentang Surabaya, Kota Pahlawan. Kagum dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang berdedikasi tinggi terhadap warga kota dan keindahan serta kebersihan Kota Surabaya. Mencintai Surabaya.

34 komentar:

  1. posting dong universitas kedokteran spesialis anak di sekitar sidoarjo .. PUSING banget cari Fakultasnya :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik, Mbak Retno.

      Admin InfoSby akan segera bantu cari infonya.

      Ditunggu ya artikelnya, terima kasih telah berkunjung ke blog infoSby.asia :)

      Hapus
  2. Saya mau komen pelayanan dr. Hartoyo. Mungkin dokternya bagus, cuma pelayanan susternya parah bangett! Saya ngantri udah lama banget, yg barengan saya ngantri udah selesai smua, ada bbrp org stlh saya juga udah selesai. Pas saya nanya antrian, di bilang masih 5 orang lagi. Sampe udah 5 org, saya tanya masih 5 org lagi.. Parah bgt!
    Alesannya mereka utamakan nomor antrian yg terlewati. Helooooooo? Bisa gitu yaaa.. Kalo kyk gitu sampe besok pun gak masuk2 tuuuuuhhhh!
    Harusnya kan yg udah klewat berarti antri lagi dari bawah dong.. Ckckck gak kedua kalinya deeh! Kapoook!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, terima kasih telah berbagi pengalamannya disini.

      Kalau boleh tahu lebih detail, ini terjadi di tempat praktek yg mana ya?

      Kritik dan masukannya sangat bagus, semoga segera dibaca dan dibenahi oleh yang berkepentingan. :)

      Thanks for leaving comment, Bund.

      Hapus
    2. Kalau saya kurang puas dengan pelayanan di tempat praktek TPJ karena sang dokter gak punya rekam medis pasien.
      Datang cuman daftar nama lalu nunggu nomer antrian.
      saya sampai nyatat sendiri di buku untuk penyakit anak saya dan pengobatan apa yang di berikan.

      Hapus
  3. Sebagai koreksi, dr Rizal tidak berpraktek di RS Husada Utama, melainkan di RSUD Sidoarjo, dan juga tidak berpraktek di Taman Pondok Jati yg merupakan kediaman dr Hartojo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo boleh tau, dr Rizal praktek dimana ya mbak selain di RSUD Sidoarjo

      Hapus
    2. Kediaman dr hartojo di daerah mana ya ?

      Hapus
  4. Sekedar info dokter hartoyo mmg baik hanya saja klo suasana hati dia lg ga enak... di depan keluarga pasien pun di tunjukan wajah juteknya teman sy pun mengalami hal yg sama... dan pengalaman anak sy alergi parah setelah ganti susu yg di anjur dokter hartoyo.. saat di tlp ktnya lg sibuk nti telf lg smpe 2hr kemudian sms pun ga di balas. Kena sabtu mgu dokter pada libur.
    Klo sy rekomendasi Dr.saraswati praktek di jemur handayani.. pro asi banget.. baik bangett yg pasti dokternya sangat dermawan.. saat vaksin bnr2 hny di htg hrg vaksin tnpa biaya dokter.. sakit 3hr ga sembuh konsul lg )dg sakit yg sama) ga di pungut biaya apapun.. two thumbs up deh pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup... Anak saya akhirnya saya alihkan ke Dr. Saras. Pro Asi, ga gampang kasih obat. Anak sy ada ruam2 di pipi karena kena Asi, awalnya sy periksa ke dokter lain & dikasih salep, menurut teman sy yg juga dokter salep yg di resepkan masuk kategori keras,sy ga berani kasih. Teman istri saya kemudian sarankan ke dokter saras. Dan dokter saras memberikan resep sederhana : Air Matang Hangat dioleskan tiap pagi sampe sore, hasilnya ruam2 pun sembuh.

      Saat demam tinggi sebagai orang tua kami takut dan pengennya segera diobati, ternyata resepnya juga sederhana : pagi air lemon hangat + madu, sore : perasan rendaman kunyit&madu (disaring pake kain bersih biar ga ada keruhan). Klo sudah 38 baru sebaiknya penanganan medis lebih lanjut

      Jadi buat para bunda & ayah jangan gampang kasih sufor atau obat2 an ke anak. Jika masih bisa ditangani dengan bahan alami lebih baik.

      Hapus
    2. Sebagai informasi, saya dengar dr.Hartojo ini subspesialisnya adalah neonatology .Beliau ini menangani bayi bayi bermasalah yang usianya dibawah 1 bulan. Di RSHU beliau ini penanggung jawab NICU ( Neonatal Care Unit Intensif Care). Kalau orang seperti saya, malam setelah pk.21.00, bisa tidur dg nyenyak. Tetapi tdk dg dokter2 yg pekerjaanya berada di tingkat stressing yg lebih . Saya dengar, beliau kalau malam sering harus kembali ke RSHU untuk menangani bayi2 yg dirawat di NICU. Belum lagi telepon yg setiap saat berbunyi dan harus dijawab saat beliu istirahat di malam hari. Bisa jadi ini yg membuat beliau terlihat terkadang jutek. Yg saya tahu jarak rumah beliau dan RSHU adl jauh dan melewati jalan2 yg sering supermacet. Mungkin sebab itu juga jam praktek beliau diRSHU dan di rumah sering molor.Sebab itu semua akhirnya saya bisa memaklumi kondisi beliau .Terkadang kita ini tidak tahu latarbelakang dibalik sikap seseorang.Yg saya pikirkan, saya maunya datang berobat dan ingin segera ditangani . Biar demikian saya tahu bahwa dr.Hartojo

      Hapus
  5. Sekedar info dokter hartoyo mmg baik hanya saja klo suasana hati dia lg ga enak... di depan keluarga pasien pun di tunjukan wajah juteknya teman sy pun mengalami hal yg sama... dan pengalaman anak sy alergi parah setelah ganti susu yg di anjur dokter hartoyo.. saat di tlp ktnya lg sibuk nti telf lg smpe 2hr kemudian sms pun ga di balas. Kena sabtu mgu dokter pada libur.
    Klo sy rekomendasi Dr.saraswati praktek di jemur handayani.. pro asi banget.. baik bangett yg pasti dokternya sangat dermawan.. saat vaksin bnr2 hny di htg hrg vaksin tnpa biaya dokter.. sakit 3hr ga sembuh konsul lg )dg sakit yg sama) ga di pungut biaya apapun.. two thumbs up deh pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh tahu alamat dan jam praktrk dr. saraswati d mna yah?

      Hapus
  6. Ada juga dr Theresia di RKZ praktek jalan Ciliwung.. antriannya dahsyat... pelayanan suster okay.. tapi dokternya parah... emang pinter sih cuma attitudenya menurut saya kurang bagus.. Kalau ngomong ga suka dipotong (bisa marah2).. kalau ngomong kadang kasar.. konon saudara dari teman saya pernah marah besar sampai gebrak meja gara2 omongan dokter ini..sayang dr ini tidak berubah tetap kasar sampai sekarang..

    BalasHapus
  7. Prof moershintowati recomen bangeett..
    Udh sabarr, teliti, dan cepet ambil hati anaknya..
    Jdi ank g takut atw rewell saat d periksa dokternya..πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  8. Prof moershintowati recomen bangeett..
    Udh sabarr, teliti, dan cepet ambil hati anaknya..
    Jdi ank g takut atw rewell saat d periksa dokternya..πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  9. Ada yg tau prof. Ismu spa (infeksi dan tropis) ga?

    BalasHapus
  10. Ada yang tau dimana prof Ismu Spa (infeksi dan tropis) praktek dimana dan no yg bisa dihubungi??
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dr ismu di kimia farma dekat carls Jr sblm jln urip sumoharjo bun. Lupa nama jalannya apa

      Hapus
    2. dr.ismu di kimia farma dekat Carls Jr yg sblm jln urip sumoharjo itu bun. Nama jalannya lupa aku hehehe

      Hapus
    3. dr.ismu di kimia farma dekat carls jr bun, yg sblm jalan urip sumoharjo

      Hapus
  11. Prof. dr. Moersintowarti B. Narendra ,dr., MSc., SpA.(K) , orangnya enak dan istimewa dahh..

    BalasHapus
  12. Alamat praktek di sby utk Prof.dr.Mitsubishi B.Mahendra,dr.,MSc.,SpA K)

    BalasHapus
  13. Ada yg pernah ke prof., Dr., dr.,Teddy ontoseno, SpA(K).,Sp.JP.,FIHA ?? Untuk vaksin jg cm dikenakan biaya Vaksinasi aja, jasa dokternya freeπŸ˜ƒ

    BalasHapus
  14. Ada yg pernah ke prof., Dr., dr.,Teddy ontoseno, SpA(K).,Sp.JP.,FIHA ?? Untuk vaksin jg cm dikenakan biaya Vaksinasi aja, jasa dokternya freeπŸ˜ƒ

    BalasHapus
  15. Ada yg pernah ke Prof. Dr. dr. H. Teddy Ontoseno, SpA(K), SpJP, FIHA ??
    Beliau juga tidak menghitung biaya jasa untuk vaksin...hanya biaya obat saja

    BalasHapus
  16. nanya dong...kalo untuk spa rekomen buat nanganin anak yg kurang berat badan siapa ya?

    BalasHapus
  17. kalo spa yang rekomen buat nanganin anak yang susah naik berat badan ke siapa ya? info dong...

    BalasHapus
  18. Prof.Dr.dr.ariyanto harsono, SpA(K), orangnya telaten, mau dengerkan keluhan kita,terus orang nya langsung tanggap,,maklum mungkin beliau nya sdh banyak pengalaman, jd nya langsng paham..terima kasih dok, alerginya alhamdulilah sembuh.

    BalasHapus
  19. Prof.Dr.dr.ariyanto harsono,SpA(K),beliau telaten,mau mendengarkan keluhan kita dulu,,cepet tanggap,mungkin beliau sdh banyak pengalaman,jdinya cepet utk paham dgn keluhan kita..terima kasih dok,alhamdllah alergi anak saya sembuh..terima kasih utk blog ini,membantu sekali..

    BalasHapus
  20. ada yg dokter praktek minggu gk ya? wilayah
    Surabaya atau Gresik? mohon infonya

    BalasHapus
  21. Maaf dok saya mau tanya tentang anak saya, anak saya umur 1 tahun 4bulan , tpi di badan nya kurus terus padaha makan nya mau di Kasih susu formula juga mau, tpi ko badan nya kurus aja ya, mohon penjelasan nya dok, terimakasih...

    BalasHapus
  22. Kalo untuk konsultasi anak perkembangan motoriknya delay ke dr mana ya?mohon infonya

    BalasHapus

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini
Punya bisnis di Surabaya? Toko Online? Pasang iklan di www.InfoSby.asia hanya Rp 175rb/tahun! Jasa tautbalik & review usaha di Surabaya agar lebih mudah ditemukan di Google hanya Rp50rb. info: gdeadrian (at) gmail (dot) com

Kota Surabaya

Kota Surabaya
Logo Kotamadya Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur
Copyright @ 2013 Info Sby. Designed by Templateism | Content by: AdrianoizE